Langkah - langkah membuat blog

Sabtu, 09 Februari 2013
Langkah-langkah membuat blog

hai sobat ! udah tau gimana cara membuat blog gak ? jika kamu semua belum tau gimana cara membuat blog, aku punya langkah - langkah yang sangat mudah di mengerti dan di pahami. Caranya sangat mudah, langsung ikuti aja langkah - langkah di bawah ini :

1. Dalam membuat blog kalian diwajibkan memiliki sebuah alamat email, saran saya pakailah layanan gmail dari google. untuk membuat email dari layanan google tersebut anda bisa langsung menuju ke Gmail.
2. Langkah selanjutnya isi data data diform yang disediakan, jangan lupa paling bawah klik Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google, setelah itu klik Langkah berikutnya.
3. Selanjutnya, klik kirim kode Verifikasi.
4. Sekarang cek ponsel anda, jika belum ada kode verifikasi dari google bisa dicoba lagi beberapa menit kemudian.
5. Masukin deh kode verifikasinya.
6. Selamat datang di akun Gmail anda, lalu klik Lanjutkan ke Gmail.
7. Sampai disini proses pembuatan akun Gmail sudah berhasil, sekarang ketahap selanjutnya. Proses pembuatan blog. Langsung buka tab baru di browser, atau bisa langsung menekan (ctrl + T) buka blogger.com. Tinggal isi email dan sandi yang sama seperti di akun Gmail tadi. lalu klik Masuk.
8. Selanjutnya pilih Opsi profil blogger, jika hanya membuat blogger sebaiknya klik yg sebelah kanan. lalu klik lanjutkan ke blogger.
9. Sampai tahap ini sudah sukses membuat akun blog, lanjut ke tahap selanjutnya. Perhatikan baik-baik tahap pertama, anda memasukkan tittle atau judul bog anda.tahap kedua, anda dipersilahkan memasukkan alamat blog anda tapi jika muncul tulisan This blog address is available berarti nama blog yang ingin buat sudah ada yang memiliki, silahkan ganti dengan nama lain, atau untuk mudahnya bisa tambahkan angka dibelakang alamat blognya. setelah itu klik create blog.
10. sampai disini anda trelah berhasil membuat blog. untuk menghindari spam filter, sebaiknya anda langsung posting sembarang saja. Klik tulisan “Mulai mengeposkan”.
11. Isi judul serta artikel. Akhiri dengan klik tombol “Publikasikan”.
12. Silahkan lihat blog anda dengan klik tombol “Lihat Blog
13. Selesai.

0 komentar:

Posting Komentar